Berikut adalah catatan ketika mengembangkan game flatformer menggunakan template pada aplikasi GDevelop5.
Pertama: Hide Layer Gameover Ketika Finish
Ketika Player sudah sampai pada "finish" game, maka akan ditampilkan nilai (bukan game over); Jadi kita perlu sembunyikan layer game over ketika finish. Caranya pada "End Game Logic" >> "Detect when the player reaches the door" >> tambahkan action untuk hide layer game over.
Sehingga codingnya seperti ini:
Kedua: Disable Player dari Input Keyboard
Jadi ketika jendela petunjuk permainan game sudah muncul, maka Player tidak bisa dimainkan terlebih dahulu. Ketika di klik tanda button tutup pada petunjuk permainan, Playernya baru bisa digerakkan.
Logicnya ada 2 hal yang harus dilakukan yaitu deactivate behavior ketika game baru saja dimuat, dan activate behavior ketika tombol close pada petunjuk permainan game ditekan.
Caranya:
Deactivate Player at Beginning Scene,
Temukan "Game Environment" >> "Camera" >> Tambah action "Add action" >>Temukan "De/activate a behavior" >> Object diisi dengan "Player"; behavior = PlatformerObject;
Comments
Post a Comment